chitika

Thursday, February 22, 2018

Part 4. FIFA 2018 (TAMAT)

Pada Part 2. FIFA 2018 dan Part 3. FIFA 2018 telah dibicarakan banyak tempat wisata di Rusia yang begitu memukau dan menggoda hati. Pada Part 4 ini, saya akan melanjutkan tempat wisata lain di Rusia yang tak kalah indahnya.  Berikut tempatnya yang tak kalah indah dengan tempat wisata sebelumnya.
1. Karelia

Situs arkeolog meyakini bahwa lokasi ini merupakan lokasi pertama keberadaan umat manusia yaitu dengan di temukanya sebuah pemakaman yang di perkirakan sudah ada sejak III milenium SM.

Lepas dari itu tanah basah serta hawa dingin yang akan anda rasakan saat berkunjung ke tempat ini, tidak akan menyulutkan semangat ketika mata mulai bercahaya memancarkan sinarnya saat panorama keindahan Karelia terekam baik di memory. semua keindahan alam danau, hutan, ladang, sungai dan segalanya menyambut anda dengan senyum ramah. Sebutan lain untuk tempat ini adalah keindahan alam bawah langit utara yang menyatu selaras dengan jiwa manusia.

2. Padang Di kutub

Bagian utara dari negara rusia ini memang masih bisa di bilang cukup menakjubkan terutama bagi kita warga wisatawan dari asia. yang jarang melihat kawasan perbukitan di daerah kutub. hanya ada lumut, semak-semak, rumput serta hewan yang hanya mampu melewati panjangnya musim dingin di daerah ini. yaitu setengah dalam setiap tahun. namun tetap kita harus mensyukuri keindahan pemandangan putih yang di ciptakan tuhan untuk kita berbagi saling menikmati.

3. Siberia

Mungkin setelah melihat gambar diatas anda bisa sedikit membayangkan keindahan panorama alam yang ada di Siberia. daerah khusus federasi rusia ini di bagi menjadi tiga bagian, yang masing-masing bagian memiliki keunikan alam tersendiri. di siberia barat misalnya kita dapat menemukan berbagai jenis spesies flora dan fauna yang masih terjaga dan dilindungi.

4. Taiga

Jika sebutan indonesia adalah jantung dunia, maka taiga adalah paru-paru dari planet kita ini. merupakan wilayah terluas dari federasi negara rusia yang terdiri dari sebuah daerah kawasan taman yang sangat luas bahkan terluas di dunia.

taiga sendiri di bagi menjadi tiga zona bagian yaitu selatan utara dan bagian tengah. sebagian besar wilayah ini tertutup oleh hutan coniferous yang menjadikan tumbuhan dan pepohonan seperti cemara, larch, pinus, cedar dan konifer adalah ciri dan karakteristik dari tempat ini. berbagai jenis fauna juga hidup bebas di kawasan ini.

5. Jalur kereta Trans- Siberia

Siapa sangaka sebuah jalur kereta bisa menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan mancanegara. untuk menempuh perjalanan di atas kereta yang melajur di atas jalur terpanjang di dunia ini kamu membutuhkan waktu sekitar satu minggu. membentang di sepanjang benua eurasia dari moskow hingga ke Vladiovostok yang merupakan kota perbatasan dengan cina dan korea utara.

Namun bisa di pastikan anda tidak akan jenuh dan hanya tidur berselimut saat berada di dalam kereta. kepala anda hanya akan menoleh berlawanan dengan laju kereta saat melihat pemandangan-pemandangan yang disajikan di sebelah kiri dan kanan kereta, tak lain yang akan anda lihat adalah pemandangan indah dari puluhan kota yang akan di lalui, sungai volga, sungai Yenisei, Pegunungan Ural, pegunungan Barguzinsky, baraba, hutan siberia, Khektsir, dan danau baikal.

6. Pulau Khizi

Merupakan sebuah pulau yang terletak di karelia yang berbatasan langsung dengan Finlandia. sebutan lainya adalah museum terbuka yang luar biasa. perpaduan dari dua kebudayaan yaitu barat dan timur menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

7. Museum Hermitage

Pada tahun 1764 Khaterine yang Agung mendirikan museum ini. warisan budaya serta berjuta-juta karya seni tersimpan dalam kompleks bangunan yang megah ini dan terdapat pula enam bangunan paling bersejarah salah satunya adalah sebuah istana musim dingin yang sejarahnya menjadi tempat serta kediaman keluarga Romanov.

8. Suzdal

Merupakan suatu kota kuno yang sengaja dilestarikan oleh pemerintah rusia sebagai museum karena usianya yang diperkirakan sudah lebih dari seribu tahun. di sekitaran kawasan ini anda dapat menemukan beberapa warisan budaya lainya yang masuk dalam daftar kategori UNESCO. dari sedikit deskripsinya tentu anda sudah bisa membayangkan betapa berharganya kawasan ini bagi Rusia.

9. Katedral S.t Sophia


Tujuan wisata religi yang paling populer di Novgorod adalah gereja S.t Sophia. gereja ini di sebut-sebut sebagai gereja tertua di rusia dengan tinggi 125 kaki. bangunan ini memiliki tiga gerbang yang mewah. serta lima kubah yang megah. di dalamnya pun juga banyak terdapat artefak peninggalan yang bersejarah. yang menjadikan tempat ini lebih di fungsikan sebagai museum pada sekarang ini.

10. Masjid Kul Sharif

Di buka untuk merayakan ulang tahun kota khazan yang ke seribu. menjadikan masjid ini sebagai masjid paling spektakuler yang ada di dunia.

menara masjid setinggi 52 meter mampu menampung 1500 jamaah, serta alon-alon masjid yang sanggup menampung hingga 10 ribu jamaah. masjid ini terbangun berkat empat puluh ribu orang dan organisasi yang berinfaq menyumbangnya.

11. Masjid Mukhtarov

Meski berdiri di tanah Vladikavkaz, masjid ini di bangun dengan gaya mesir. dapat di lihat melalui artefaknya yang menyerupai aula-aula yang ada di universitas Al-Azhar. Berdiri di tepi sungai Terek Masjid Suni ini merupakan salah satu lambang dari Vladikavkaz, Ibukota republik Kaukasus.

Demikian tempat wisata lengkap di Rusia.  Jika kamu-kamu ke Rusia Nonton Piala Dunia FIFA, maka rugi banget jika tidak menyempatkan diri ke salah satu tempat wisata diatas. atau bahka kalau ada uang dan waktu lebih baik kesemua tempat wisata diatas.

T a m a t.
loading...

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Akad - Payung Teduh