chitika

Wednesday, February 21, 2018

Part 3. FIFA 2018

Pada Part 2. FIFA 2018, telah saya ceritakan dan gambarkan mengenai 5 tempat wisata di Rusia, yaitu mengenai :
1. Keindahan Sungai Volga,
2. Keajaiban Kamchatka,
3. Pemandangan di Altai Mountain,
4. Keunikan Bangunan Mesjid Lala Tulip, dan
5. Kekokohan Benteng Kremlin.

Pada bagian sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa di Rusia terdapat banyak tempat wisata dan saya baru menceritakan 5 tempat. Pada Part 3 ini, saya akan melanjutkan berbagai tempat wisata lainnya di Rusia.

1.  Sungai Volga & Sungai Lena

Untuk Anda yang menyukai olahraga dan rekreasi yang menantang, Sungai Volga dan Sungai Lena adalah tempat wisata di Rusia yang cocok untuk Anda karena selain bisa bermain kayak, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan keindahan alam yang tiada duanya. Sungai Volga berada di kawasan yang dekat dengan pemukiman kecil dari Volgoverkhovy, sedangkan Sungai Lena adalah sungai yang berasal dari lereng pegunungan Baikal.

Di kawasan ini juga terdapat banyak tikungan dan pegunungan yang terbelah dua oleh sungai. Hal ini adalah daya tarik utama tempat wisata di Rusia yang satu ini sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Sungai Volga juga disebut-sebut sebagai salah satu sungai terbesar yang di Rusia, sedangkan Sungai Lena adalah salah satu sungai dengan aliran air paling deras di dunia.

2. Heart Of Chechnya Mosque

Akhmad Kadyrov yang merupakan presiden pertama republik Chechnya memberikan nama The Heart Of Chechnya Mosque (Hati Chechnya) pada bangunan masjid terbesar di Eropa ini, yang setidaknya mampu menampung lebih dari sepuluh ribu orang di dalamnya. Di kelilingi empat menara setinggi 63 meter yang merupakan menara masjid tertinggi di Rusia. kemegahan interior serta eksteriornya sangat luar biasa terlebih ketertarikan akan terpusat ketika melihat kaligrafi yang tertulis dengan tinta emas sepanjang dinding bangunan ini.

3. Katedral S.t Brasil

Gereja Ortodoks yang didirikan di Lapangan merah, Moskow ini di bangun sekitar enam tahun di mulai dari 1555. merupakan bangunan gereja untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan. yang menarik untuk tempat ini di kunjungi adalah arsiteknya yang mendesain bangunan ini dengan unik yaitu menyerupai api unggun merah yang menyala-nyala.

4. Lembah Geiser (valley of the geisers)


jika di mesir kita sudah mengetahui valley of the king yang merupakan lembah tempat peristirahatan terakhir para raja, maka di rusia kita juga akan menemukan suatu lembah yang merupakan lembah geiser teluas kedua di dunia. sejak di temukanya oleh para ilmuan pada tahun 1941 lembah ini seketika langsung populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke negara rusia.

5.  Gunung Elbrus


Mungkin Anda sudah sering mendengar tempat wisata di Rusia yang bernama Gunung Elbrus? Terletak di deretan Kaukasus, Rusia Selatan, gunung ini memiliki ketinggian yang mencapai kurang lebih 5.642mdpl. Gunung ini juga termasuk dalam kategori gunung terbesar di Rusia. Oleh karena itu, jika Anda memiliki hobi melakukan hiking, Gunung Elbrus adalah pilihan yang tepat.

Salah satu orang sudah berhasil mencapai puncak Gunung Elbrus adalah Florence Crauford Grove yang merupakan pemimpin ekspedisi Gunung Elbrus yang pertama pada tahun 1874. Untuk kegiatan pendakian di gunung ini, disarankan dilakukan bersama dengan orang yang sudah profesional karena selain memiliki jalur yang curam, sering kali terjadi perubahan cuaca yang sangat ekstrim secara mendadak di puncak gunung. Kabar baiknya, Gunung Elbrus sudah dilengkapi dengan cable car yang akan membantu para pendaki naik ke atas sehingga bisa memulai pendakian dari ketinggian 3.800 mdpl.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang berbagai tempat wisata di Rusia. Sudah 10 tempat yang kita bahas, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Tentunya akan kita bahas lagi pada bagian berikutnya.

Selamat menikmati.

Admin.

loading...

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Akad - Payung Teduh