chitika

Wednesday, February 7, 2018

Angkutan Sawit Terkini

Saat ini perkembangan teknologi dunia berjalan serba cepat, bukan saja di ranah smartphone, komputer dan dunia bintang yang, tapi didunia transportasi perkebunan juga berjalan cepat.  Langsir merupakan masalah yang selalu ada di setiap perkebunan. Tapi dengan teknologi ini, langsir TBS bukan lagi kendala di perkebunan.  Berikut jenis angkuta TBS yang layak digunakan sesuai topografi masing-masing wilayah (silahkan pilih yang cocok buat anda) :

Cable System





Fastrex CT02


Fastrex CT02 merupakan salah satu Transporter Tipe Trek yang dirancang oleh Dr.Ir. Desrial, MEng. yaitu dosen pada Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Transporter ini didesain khusus untuk angkutan Tandan Buah Sawit (TBS) dari kebun ke TPS di pinggir jalan. Kapasitas angkutnya 650 kg dan produktivitas dapat mencapai 15-20 ton per hari. Kelebihan dari Fastrex CT02 ini adalah penggunaan sistem traksi tipe trek besi sehingga dapat dioperasikan pada kondisi lahan yang ektsrem seperti lahan berbukit dan lahan gambut dimana transporter dengan roda ban sudah tidak memungkinkan. Fastrex CT02 merupakan produksi dengan bahan baku dalam negeri (kecuali engine) sehingga harganya terjangkau dan pengoperasiaan serta perawatannya relatif mudah.

Crane Grabber & Scisor Lift


Dengan alat ini, pengangkutan menjadi lebih efektif dan tidak memerlukan tenaga bongkar muat.  Efektif untuk jaman sekarang.

Wintor


Mana yang cocok buat perkebunan anda....


loading...

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Akad - Payung Teduh